Sabtu, 30 Juli 2011

~Lecutan Motivasi~

Sebenarnya banyak pertanyaan dan pernyataan yang lalu lalang dalam pikiran 1 bulan ini. Terkait kepastian akan pilihan-pilihan yang sedang dibuat, tantangan-tantangan yang sedang dihadapi, konflik-konflik kecil yang tak dapat tuk dipungkiri kehadirannya, dan beberapa tekanan demi tekanan kecil yang kian menari mengiringi langkah kaki.
Depresi? Yap. Ada sedikit energi negatif yang menjadikan apa yang dirajut dan diperjuangkan pun luluh lantak. Terdiam, berlari, dan menghindar untuk beberapa waktu, itu bukanlah solusi. Sampah-lah kalo demikian adanya.
Cacian dan teriakan tuk memotivasi diri senantiasa menyertai, di tengah kondisi fisik yang kian merajuk.
Curahan hatikah ini? Terserahlah diartikan apa? Hanya saja, berharap hikmah dapat dipetik atas perkara hidup yang setiap orang pasti menjalani, merasakan dan menghadapinya. Tetapi, lagi-lagi semua kembali pada diri, bahwa jiwa-jiwa tangguh berbeda dengan jiwa-jiwa pengecut dan memilih mundur atau terjebak hanya tuk alasan-alasan sampah ini saja.
Senantiasa mencoba tuk berbagi dengan orang-orang yang dapat memberikan inspirasi. Dan inilah yang menjadikan hidup penuh warna, karena saling mengisi dan saling melengkapi.
Banyak hal ternyata yang menjadi koreksi dan banyak hal pula yang harusnya diperbaharui. Sekalipun perbedaan atas sebuah keputusan itu pastilah adanya.
Pengalaman telah mengajarkan banyak hal. Salah satunya bagaimana agar tetap dapat berdiri kokoh di tengah jutaan kaum-kaum yang berdasi ataupun berkantong tebal membentuk kehidupan yang sejatinya bukan milik mereka.
Warna-warni kehidupan. Di mana kadang hanya dipandang sebagai pelangi setelah hujan membasahi bumi ini saja. Padahal, sejatinya menyimpan berjuta arti dan makna yang dapat diambil hikmah ataupun pembelajaran atasnya.
Kembali tertegun tuk beberapa waktu. Mengurai satu persatu benang kusut, hingga dapat kembali lurus dan tiada bercabang atasnya tuk menguraikannya. Demikian pun, agar dapat kembali bangkit dan berjuang dalam topangan energi positif yang mengitari langkah kaki ini ke depannya.
Inilah hidup. Penuh dengan kedinamisan. Dan harusnya pun penuh dengan kekreatifan serta kecerdasan yang harusnya dibangun tuk menjawab segala tantangan yang ada. Agar bukan menjadikan diri sebagai sampah peradabahn saja, melainkan dapat menjadi “Sang Pioner” ataupun “Visioner” dalam menghentak dan menghacurkan peradaban yang ada tuk menggantikannya dengan peradaban yang hakiki dan menjadikan barokah tentunya.




~Faza~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opening Faza's Blog

Assalamu'alaikum!
~Ahlan wa sahlan~

Apa Kabarnya Hari ini?
"Alhamdulillah, Selalu Mencerahkan, Luar Biasa Sukses!"

~Allahu Akbar~