Rabu, 31 Oktober 2012

Sinopsis Teatrikal Aksi Mahasiswa HTI bersama Pelajar



Tema: Potret Suram Pemuda di bawah Bayang-Bayang Kapitalisme

Sinopsis 1
Di sebuah negeri, di mana digambarkan tingkat kerusakan remajanya sudah sangat parah. Baik pelajar, maupun mahasiswanya. Dari pergaulan bebas, hedonis, Japan-Korea style, hingga beragam potret buram remaja ada di negeri tersebut.
(Di sini semua pemain tampil dengan stylenya masing-masing, memperagakan dengan alat peraga yang telah disediakan panitia untuk style peran masing-masing).

Suasana benar-benar ricuh dan kacau. Karena para pemuda sibuk dengan urusan dan masalah mereka masing-masing. Tidak didapati sosok pemuda sebagai pioner perubahan.

Sesaat hening…
(Semua kembali ke posisi tunggu untuk masuk pada sesi selanjutnya, pada peran atraksi masing-masing)

Sinopsis 2
Dalam bagian ini, ditampilkan beberapa kerusakan remaja secara detail per bagian. Bermula dari atraksi Anarkis premanis para pemuda, dilanjutkan dengan Atraksi pemuda yang sangat demen dengan style dan gaya boyband -style anak punk juga boleh-, kemudian Atraksi tawuran para pelajar karena masalah-masalah kecil yang ada di sekeliling mereka.
(Standby pada posisi peran masing-masing. Dipastikan perlengkapan udah fix -lengkap-. Ditentukan durasi waktu per atraksi berapa lama? Tentukan oleh panitia.)

Sesi Pertama, Atraksi Premanis.
Slogan : Gak Nokib, Gak Ngedrugs, Gak Gaul.
(Di sini pemain benar-benar digambarin dengan gaya premannya. Mengganggu, memalak, dalam kondisi ngobat -ngedrugs-).

Sesi Kedua, Atraksi Boyband
Slogan : Music, Party, and Sex, It's My Life.
(Di sini pemain dengan gaya punk-nya, dengan dandanan ala japan-korea pun bisa. Mereka ngerasa dunia milik mereka dengan kesenangan-kesenangan mereka. Gak peduli ma apa yang ada di sekeliling mereka).

Sesi Ketiga, Atraksi Tawuran Pelajar
Slogan : Gue Jagoan Neon.
(Di sini pemain bisa pake botol-botol bekas buat gambarin tawuran antar pelajar. Bisa pakai pisau mainan buat gambarin aksi anarkis tawuran mereka. Bahkan, kalau ada rantai, dan perlengkapan tawuran lainnya).

Sinopsis 3
Semua kekacauan ditampilin. Seolah kericuhan benar-benar sudah tidak bisa dielakkan lagi. Digambarkan kondisi tersebut ada diberbagai tempat di negeri tersebut. Hingga berlangsung beberapa lama, dalam durasi waktu yang sudah ditentukan panitia.

Kemudian masuklah pemain dari tim pemuda islam dengan membawa Ar-roya…

Sinopsis 4
Dalam bagian ini tampil sekelompok gerakan pemuda islam
Slogan : Gak Ngaji Gak Gaul, Dakwah It's My Life, Gue Pejuang Islam.
(Mereka mengelilingi remaja & mahasiswa yang rusak tadi dengan mengibarkan ar-roya dengan menampilkan slogan yang sudah dibuat panitia. Sontak remaja yang ada -remaja & mahasiswa rusak- kaget dan bingung. Kemudian, para pemuda tadi menyalami dan mengajak mereka untuk ikut dalam barisan perjuangan islam sebagaimana mereka. Awalnya, ada yang menolak dan mencoba menghindar. Namun kemudian, setelah para pemuda islam tadi mengajak remaja & mahasiswa rusak tsb untuk dibina intensif dengan pendekatan intelektual -diskusi- dan ngaji tentunya. Akhirnya, semua pemuda tersebut interest dan sepakat untuk turut ambil bagian. Hingga kemudian, mereka pun pada akhirnya turut mencerahkan yang lainnya, dengan bersama-sama bergerak & bersatu, serta menjadi bagian dalam perjuangan Syariah-Khilafah).

Kemudian, semua pemain menutup teratrikal dengan berkumpul dan bersama-sama meneriakkan Takbir.
Allahu Akbar!
(Teatrikal pun selesai).

Created by: Faaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opening Faza's Blog

Assalamu'alaikum!
~Ahlan wa sahlan~

Apa Kabarnya Hari ini?
"Alhamdulillah, Selalu Mencerahkan, Luar Biasa Sukses!"

~Allahu Akbar~