Rabu, 19 September 2012

“Skenario Indah di balik Metamorfosa Dakwah”


Tema: Saat Futur Dalam Dakwah

Ada yang berbeda dengan penampilanku kini. Baik dari ujung kepala hingga ujung kaki. Tidak ada yang dapat terlihat terkecuali muka dan telapak tanganku. Sangat jauh berbeda dengan aku yang dahulu. Dengan style simple yang menampilkan karakter tomboy-ku.
Senyum kecil mengembang penuh kebahagiaan. Setiap kali teringat pada sebuah proses luar biasa yang tidak pernah terpikirkan olehku. Menjadi bagian dari para aktivis dalam menggenggam bara api kebenaran, tentulah bukan sebuah aktivitas yang mudah ataupun menyenangkan bagi kebanyakan orang. Namun, aktivitas ini begitu indah buatku.
Syukur penuh kesyahduan atas setiap nikmat dan karunia iman serta islam dari-Nya, nampaknya tidak pernah ada habisnya. Terlebih saat berkaca pada sekeliling, di mana masih banyak orang yang belum tercerahkan oleh hidayah-Nya. Hingga, itu menjadikanku merasa menjadi sosok yang special dan istimewa di hadapan-Nya. Kembali ku melafadzkan asma-Nya dalam sebuah kesyukuranku pada-Nya.
Mungkin ada yang bertanya, bagaimana proses yang ku jalani hingga ku bisa seperti saat ini. Berubah total baik dari cara berpikir maupun penampilan. Ya, ku jawab karena islam-lah yang telah mengalihkan pandanganku dari gemerlap dunia yang begitu fana ini kepada indah Akhirat-Nya.

***

IKUTI Sayembara #NBR “NYALA DAKWAH DARI PENJURU DUNIA, Berbagi Inspirasi, Berbagai Motivasi Dakwah, Karena Dakwah Itu Indah”

Persyaratan Sayembara Nulis Buku Rombongan #NBR :

  1. Peserta sayembara: Pria/Wanita, Muslim, diutamakan pernah dan atau masih berdomisili di luar negeri. Bagi yang berdomisili di berbagai daerah di Indonesia sangat boleh untuk mengikuti.
  2. Naskah merupakan kisah/pengalaman pribadi yang berisi pengalaman dakwah yang pernah dialami, tantangan-tantangan, cara-cara, dan keberhasilannya. Atau jika menceritakan sosok pengemban dakwah lainnya yang menjadi inspirasi dengan seizin yang bersangkutan.
  3. Naskah tidak mengandung unsur ghibah dan menceritakan aib seseorang. Untuk nama-nama subjek dan objek dakwah boleh berupa nama samaran.
  4. Panjang naskah minimal 4 halaman, maksimal 7 halaman, spasi 1,5, ukuran A4.
  5. Penggalan (cupilkan) naskah ditulis di note FB (jangan semua naskah); wajib disertakan/ cantumkan pengumuman sayembara ini dibawah cuplikan naskah di FB. Kemudian tag (tandai) akun FB Nur Maulidiyah/ Nur maulidiyah II dan FB 25 temanmu yang lain.
  6. Kirim naskah lengkapnya ke email alliwa_1924@yahoo.com (a.n Nur Maulidiyah) dan  di CC (tembusan) ke email: freshzone@al-azharpress.com, dengan subyek email “rombongan nulis – nama penulis”
  7. Sertakan identitas /biodata/biografi singkat, contoh biografi singkat ada di bawah.
  8. Naskah diterima paling lambat tanggal 18 September 2012.
  9. Para peserta wajib meng “Like” atau “Suka” fanspage.http://www.facebook.com/AlAzharFresh
  10.   Satu peserta boleh mengirim lebih dari satu naskah
  11.   Tema utama “Nyala Dakwah dari Penjuru Dunia”, pilihan sub tema:
a. Part I :  Saingan dakwahku
(pengalaman dan tantangan dakwah menghadapi misionaris maupun penggiat dari agama lainnya)
b. Part II : Indahnya Dakwah pada Sang Darah Muda
(pengalaman keberhasilan dakwah pada remaja, trik-trik /uslub yang digunakan untuk menarik remaja, hambatan dan tantangannya)
c. Part III : Dakwah pada para Bunda, Sang Tiang Negara
(pengalaman keberhasilan dakwah pada ibu-ibu, uslub yang digunakan agar materi sampai pada Ibu-ibu dengan kondisi kesibukan para ibu)
d. Part IV : Saat Futur dalam Dakwah
(pengalaman para da’i saat terbentur dengan masalah-masalah pribadi, mengalami kefuturan dan bangkit kembali. Bagaimana ia bisa memenangkan diri dari ujian dunia)
e. Part V : Sinergi Da’wah : Walau Berbeda Kendaraan, Kami Satu Tujuan
(pengalaman bersinergi dengan kelompok dakwah lain, sinergi yang saling menguatkan)
f. Part VI : Bersama Para Tokoh, Dakwah Kian Kokoh
(pengalaman berinteraksi dengan tokoh-tokoh publik yang akhirnya mendukung dakwah) 
  12.  Naskah akan diseleksi oleh ketua Rombongan (Nur Maulidiyah), selanjutnya naskah akan diserahkan ke pihak Al Azhar Fresh Zone Publishing untuk di kwalifikasi sesuai SOP penerbit.
13.  Pengumuman pemenang sayembara akan dilakukan oleh pihak Al Azhar Fresh Zone Publishing dan sepengetahuan Ketua Rombongan, pada tanggal 25 September 2012 via FB.
14. Reward bagi naskah yang lolos berupa 1 buah buku bukti terbit dan mendapatkan royalti buku dengan  sistem beli putus sesuai dengan kontribusi lembar naskah yang lolos. 
15. Bagi naskah yang tidak lolos, akan dikembalikan kepada penulis.


EVENT INI DIDUKUNG OLEH AL AZHAR FRESH ZONE PUBLISHING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opening Faza's Blog

Assalamu'alaikum!
~Ahlan wa sahlan~

Apa Kabarnya Hari ini?
"Alhamdulillah, Selalu Mencerahkan, Luar Biasa Sukses!"

~Allahu Akbar~