Minggu, 24 April 2011

“Don’t Call Me, Izah!!!”

Sempat ane kaget dengan panggilan ini. I don’t know. What they means? I think, b’coz ane mengikrarkan diri dengan nama fathimah az Zahra. But, ga seperti ini juga kali ya panggilannya???
Ane coba tuk mencari tau, di tengah ketidak mengertian ane. Telisik demi telisik, pada tau ga napa ane jadi dipanggil “izah”? katanya ni, karena itu adalah do’a. what’s up? Do’a apa lagi ni? Rasanya kepala ane ga tujuh tanda tanya lagi, melainkan seratus tanda tanya.
Tak elaknya panggilan ini justru bukannya semakin membuat ane semangat dan merasa nyaman dengannya, melainkan risih dan ga enak banget githu loh!!!
Benar aja, makna dari panggilan ini adalah izahnya “Ustadzah”. Alo??? Mimpi apa seh ane, bisa-bisanya panggilan kaya gini buat orang error macam ane? Do’a apa maksud nyindir ane ya???
Jujur, ane bukannya bangga bila maksud tersebut benar adanya. Bukannya ga menghargai panggilan tersebut. Namun, yang namanya ustadzah itu ga semudah lisan dalam menyebutkannya.
Dan dua kali jujur, tak pernah sedikit pun ada keinginan dalam diri ane tuk dinilai sok alim ataupun sok sempurna. Karena sejatinya ane tetaplah manusia biasa –bukan malaikat, apalagi malaikat bersayap-, yang jauh dari sebuah kata sempurna.
Tiada terasa air matalah yang bergulir menemani ketidak mengertian ane saat ini. Tega nian status seorang ‘alim seperti itu justru diplesetkan dan dikatakan do’a buat ane?
Ane ga pernah bayangin dan ga pernah terpikir sedikit pun tuk menjadi seperti panggilan itu. Karena bagi ane, Allah udah cerahkan hidup ane seperti saat ini, itu udah jauh dari sebuah “kado terindah” dalam hidup ane.
Ane bener-bener ingin apa adanya. I hope, nothing to be “lebay” deh! Kalaupun sejatinya benar-benar ingin mendo’akan, cukuplah kalian do’akan ane dalam shalat kalian dan panggil ane dengan nama yang layak serta berarti. Bukan nama yang seolah-olah dipaksain gitu.
Mimpi besar ane dan setiap orang tentunya tuk menjadi orang ‘alim yang dapat mencerahkan banyak orang –hati dan pikiran-, melalui perantara tangan-tangan kita. Namun, satu pesan ane, bukan sebuah eksistensi yang tentunya pula ingin kita capai. Melainkan, semua tulus semata-mata karena Allah pun tulus dalam menciptakan kita ke muka bumi ini.
I hope, I can be the best. Not be asa. Di tengah keterbatasan dan keterasingan!!! Amin!!!

“Mecha Al-Fakhirah”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Opening Faza's Blog

Assalamu'alaikum!
~Ahlan wa sahlan~

Apa Kabarnya Hari ini?
"Alhamdulillah, Selalu Mencerahkan, Luar Biasa Sukses!"

~Allahu Akbar~